From the blog

Arti Emblem “Premier” di Chevrolet Trax Coppertino

 

General Motors (GM) Indonesia meluncurkan warna terbaru Trax pada Kamis (1/3/2018). Peluncuran Coppertino juga disertai dengan penyematan emblem “Premier” di bagian kanan belakang mobil.

Penyematan emblem ini menjadi perhatian dari para anggota komunitas Chevrolet Trax Indonesia.Sebab emblem serupa belum pernah ditemukan pada varian Trax sebelumnya.Emblem Premier ini menjadi bahan perbincangan para anggota komunitas di laman Facebook Chevrolet Trax Indonesia. Apa sih perbedaan Chevy Trax LTZ dan Premier yang baru saja diluncurkan,” tulis seorang anggota komunitas.   Salah seorang anggota komunitas Chevrolet Trax Indonesia yang mempertanyakan pemasangan emblem di Trax warna Coppertino(Facebook/Chevrolet Trax Indonesia)   GM Indonesia menyatakan Premier merupakan nama baru yang digunakan untuk menggantikan LTZ. Sebelumnya Chevrolet menggunakan istilah LT dan LTZ untuk membagi dua varian yang ditawarkan pada beberapa produknya. LTZ merupakan varian tertinggi yang memiliki kelengkapan fitur dibanding LT.

External Affairs and Communication Director GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono mengatakan pergantian nama LTZ menjadi Premier tidak disertai dengan pembaruan fitur. Sehingga fitur yang tersemat di Coppertino Premier masih sama dengan fitur Trax LTZ lainnya. Dengan penggunaan nama Premier, maka ke depannya nama LTZ tidak akan digunakan lagi pada semua produk baru Trax. Namun istilah LT tetap dipertahankan untuk penamaan varian di bawah Premier. Yuniadi menyatakan penggunaan istilah baru diharapkan makin memperkuat posisi Trax di pasaran segmen SUV kompak pada tahun 2018. Chevrolet Trax warna Coppertino yang diluncurkan di salah satu pabrik kerajinan di Jakarta Barat, Kamis (1/3/2018). Tadinya kan LTZ sama LT. LTZ kita ganti namanya jadi Premier. Premier artinya kan yang teratas. Kebetulan pergantian namanya bersamaan dengan rencana kita memasukan warna copper,” kata Yuniadi.

Pada laman resmi Chevrolet Indonesia, terlihat istilah Premier sudah mulai digunakan untuk menggantikan LTZ. Untuk harga on the road Jakarta, Trax varian Premier dijual pada harga Rp 314 juta, sedangkan varian LT Rp 288 juta. Beberapa fitur pada varian Premier yang tidak ditemukan pada varian LT diantaranya Cruise Control, Multi Information Display, Hill Descent Control, Sunroof – Electric dan 230V Inverter Power Outlet. Hanya Trax yang terlihat sudah menggunakan nama Premier. Beberapa produk Chevrolet lainnya, seperti Trailblazer, Captiva dan Spark masih menggunakan nama LTZ.

Sumber: kompas.com